Kelemahan Struktur Organisasi Pendidikan

31 12 2009

Organisasi berasal dari bahasa Yunani ὄργανον, organon – alat adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk mencapai tujuan bersama . Baik dalam penggunaan sehari-hari maupun ilmiah, istilah ini digunakan dengan banyak cara.

Organisasi  :  merupakan sebuah alat atau sarana untuk menjalin hubungan antara pihak satu dengan yang lain, contoh : pada Struktur Organisasi Staff dan Sungsional suatu Intuisi Pendidikan.

Staff  : Orang adalah bagian paling penting dalam instalasi. Sebaik apapun sumber daya yang lain, tanpa orang yang tepat yang mempunyai sikap yang baik dalam organisasi, suatu instalasi komputer tidak akan dapat efisien, efektif dan optimal.

Jadi Organisasi Staff adalah suatu perpaduan antara struktur organisasi garis dengan struktur Organisasi Fungsional, yang dibantu dengan sumberdaya manusianya (staff).

Sedangkan Organisasi Fungsional lebih menjurus kepada tenaga ahli yang dapat menguasai bidang tertentu yang bersifat khusus, oleh karena itu staff dapat sja diperintah langsung oleh beberapa atasan mereka sesuai dengan keahlian yang dimiliki mereka.

Keburukan dari struktur tersebut antara lain adalah :

  • proses mengajar menjadi tidak efektif .
  • Tugas-tugas pokok sering dinomor duakan.
  • mengakibatkan persaingan yang tidak sehat.
  • banyak terjadi perbedaan pendapat.

See Next Post  >>>>


Actions

Information

Leave a comment